Senin, 07 Mei 2012

Obyek Wisata Alam (Bahari) Lombok Tengah

Pantai Gerupuk, pantai Awang, pantai An, pantai Seger, pantai Kuta, Selong Blanak, pantai Mawi, pantai Tomang, pantai Are Guling, pantai Pengatap, Torok, Aik Belek, Mawun.
Pantai Gerupuk
Disebut gerupuk karena berlokasi di Desa Gerupuk, hanya 9 Km dari Kuta ke timur. Penduduk setempat bermatapencaharian sebagai nelayan, budi daya rumput laut, dan membesarkan hasil tangkapan menggunakan bagang apung dan keramba, terkadang menyewakan perahu saat pengunjung ingin menikmati dunia surfing. Gerupuk sangat terkenal sebagai tempat selancar bahkan terbaik, karena ombaknya selalu besar sepanjang musim. Tempat ini ilengkapi dengan fasilitas penginapan, ungalow, restoran, warung dan pos pengamanan pariwisata.


Di Lombok Selatan juga terdapat pantai dengan panorama alam yang indah, di teluk Awang, Desa Awang kecamatan Pujut.

Pantai Awang
Pantai Awang


Pantai An
Masih Banyak lagi pesona-pesona yang terdapat di NTB, salah satunya Pantai AN di wilayah Kute Lombok Tengah, dengan hamparan pasir putihnya, Pantai yang indah dan masih banyak panorama-panorama yang bisa di nikmati.







Nama Pantai Seger memang tak setenar Pantai Senggigi, saya juga yakin masih banyak yang belum tahu mengenai Pantai Seger ini, baik mengenai keindahannya, lokasinya maupun sejarahnya.
Pantai Seger


 Lokasi. Pantai seger terletak di sebelah nya Pantai Mandalika (Kuta), Lombok Tengah. Tepatnya ada di sebelah kiri Novotel Kuta, nah kalau dari novotel, kita tinggal jalan kaki aja menuju bukit yang ada di sebelah kirinya, pantai segernya berada di balik bukit tersebut.





Pantai Selong Blanak
Pantai Selong Belanak mungkin terbilang sangat asing terdengar di telinga, tidak sepertipantai senggigi (senggigi beach), Pantai selong belanak adalah salah satu pantai berpasir putih yang berlokasi di Pulau Lombok tepatnya di Lombok Tengah bagian selatan, Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat cantik dan mempesona, bukan hanya sekedar kata-kata ataupun sekedar pemanis kalimat, tetapi ini memang benar adanya (nyata), Pantai ini dihiasi oleh pasir putih yang sangat halus, bukit-bukit hijau dan airnya yang biru mempesona memberikan kenikmatan tersendiri bagi para wisatawan.

Pantai Mawi
Pantai Mawi Lombok(Mawi Beach Lombok) terletak kurang lebih 40 menit perjalanan ke arah barat Pantai Kuta menuju Pantai Selong Belanak. Pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih membentang cocok untuk suasana rekreasi.
Mawi adalah salah satu tempat di Pulau Lombok yang disukai oleh para surfer baik surfer lokal maupun surfer dari manca negara. Karena ketinggian ombak yang ada di pantai mawi ini sangat cocok untuk suasana selancar.


Pantai Mawu
Rute terbaik yang kutahu adalah rute Mataram-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun. Rute ini bukan satu-satunya rute yang bisa ditempuh menuju Mawun, tapi mungkin adalah rute terbaik untuk ukuran kami warga lokal. Dengan rute tersebut, kita bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dengan kecepatan rata-rata kendaraan 60-80 km/jam. Melewati beberapa daerah yang tidak kalah menarik dalam menawarkan keindahannya, menuju Pantai Mawun adalah perjalanan yang tidak akan ada bosannya.
Perjalanan akan sedikit berat ketika sudah sampai di daerah Penujak. Jalan yang ditawarkan sedikit bergelombang dan tidak terurus (namanya juga Hidden Paradise). Parahnya lagi adalah kita harus melewati beberapa desa dengan jalan rusak dan sempit untuk mobil. Setelah melewati Penujak, kita akan sampai di kawasan Selong Belanak, kawasan ini juga sebuah kawasan pantai dengan garis pantai panjang yang lebih indah daripada Pantai Kuta (Bali).

Tidak ada komentar: